popapola? adiknya cocacola?

    Author: POPAPOLA Multimedia Genre: »
    Rating

    Pak Rochman, seorang guru web design saya, di sebuah situs jejaring sosial khusus warga ataupun alumni SMK Negeri 4 Malang. Beliau menuliskan statusnya seperti ini, "popapola? adiknya cocacola? trik branding image? yang perlu dipertimbangkan bhw yg follower tdk akan setenar yg followed. Go a head!"

    Dari dulu memang saya selalu berpikir bahwa pasti nanti ada yang mempertanyakan hal seperti ini.... Sambil senyum- senyum dikit saya menulis jawaban di comment beliau... (kenapa senyumnya dikit? takutnya kalau kebanyakan malah banyak semut ngerubung..hehe)

    Demikian jawaban saya... :D

    . sebenarnya memang tekhnik branding yang kurang baik. tapi.... Mengingat target segment yang jauh berbeda (kalau 'cola' kan pasti minuman, sedang 'pola' kan artinya bentuk,model atau bahkan design). Maka okelah bisa dicoba... gagal itu urusan belakangan... ^^

    Bahkan saya juga bukan terhitung sebagai saingan 'cocacola'... Roberto Goizueta, si pimpinan Coca Cola saja bilang begini,"Musuh-musuh kita adalah kopi, susu, teh dan air putih". jadi jelas saya bukan saingan mereka... hehehe...

    keep smile spirit , pak!! :D

    Sebenarnya kata popapola ini saya ciptakan dengan sangat spontan, setelah saya melihat kaleng Coca Cola di meja komputer, kemudian mengadaptasinya dengan kata- kata yang akrab dengan dunia design, (waktu itu ketemunya POLA). yak maka jadilah nama POPAPOLA.. ;D

    socialmarker

    Leave a Reply