POPAPOLA,”Thanks To Smk Negeri 4 Malang!”

    Author: POPAPOLA Multimedia Genre: »
    Rating

    POPAPOLA sebenarnya adalah trade mark seorang freelancer bernama Galuh ‘Ardi’ Nugroho. Seorang designer grafis dan Company Profile Spesialist yang memiliki kualifikasi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Malang jurusan Multimedia. SMK Negeri 4 adalah sebuah Sekolah Menengah kejuruan yang menurut pengakuan industri dan masyarakat luas adalah Sekolah yang kualitas lulusannya bisa di sejajarkan dengan lulusan Universitas seperti ITB atau ITS. SMK Negeri 4 Malang pada tahun 2007 kemarin telah mendapatkan sertifikat ISO 14001 : 2000 karena telah berhasil lulus tes audit International Standart Operation, sehingga SMK Negeri 4 Malang oleh pemerintah diangkat sebagai salah satu Sekolah Bertaraf Internasional.

    SMK paling favorit di kota malang ini memiliki 5 Jurusan. Yaitu:
    1. Produksi Grafika (Dipersiapkan untuk menangani dunia Percetakan)
    2. Persiapan Grafika (Design Grafis untuk menunjang percetakan)
    3. Multimedia (Dipersiapkan untuk Dunia IT dan berbasis Seni)
    4. Rekayasa Perangkat Lunak (Dipersiapkan untuk dunia IT sebagai Programer)
    5. Animasi (dipersiapkan Untuk animator)

    SMK Negeri 4 Malang menerapkan Praktek Kerja Industri selama 1 tahun penuh (2 Semester). Tentu saja 1 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk PKL di sebuah SMK, bahkan rata- rata SMK lain hanya menerapkan PKL selama 3-6 Bulan saja (1 semester). Hal ini juga yang menyebabkan anak didik SMK Negeri 4 Malang sudah sangat siap untuk menghadapi kompetisi di dunia kerja atau membuka lapangan kerja baru.

    Telah terbukti bahwa Sekolah Menengah Kejuruan bukanlah tempat yang buruk seperti yang dipikirkan masyarakat awam umumnya, tapi malah mendidik siswa menjadi lulusan yang siap kerja dan berjiwa entrepreneur.

    Leave a Reply